INKUBIS FKIP SELENGGARAKAN PENDAMPINGAN BELAJAR BAGI SISWA SMP DI LINGKUNGAN DARUL ‘ULUM

Inkubis (Inkubator Bisnis) FKIP menyelenggarkan pendampingan belajar pertama kepada para siswa SMP/MTs kelas 7 di lingkungan Pondok Pesantren Darul ‘Ulum Jombang (24/09/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di gedung FKIP dan dipandu oleh para mahasiswa dan alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unipdu Jombang.
Dalam pendampingan belajar ini, terdapat dua mata pelajaran yang diberikan yakni Bahasa Inggris dan Matematika. Dr. Achmad Fanani, SS., M.Pd selaku direktur Inkubis FKIP menjelaskan bahwa tujuan dari pendampingan belajar ini adalah untuk membantu para siswa lebih memahami pelajaran-pelajaran yang ada di sekolah mereka. “Tujuan kami adalah membantu para siswa memahami pelajaran-pelajaran yang ada di sekolah mereka terutama mata pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika yang seringkali dianggap sebagai pelajaran yang paling sulit,” ujar pria yang juga dosen Pendidikan Bahasa Inggris di FKIP Unipdu ini.
Program ini didesain sedemikian rupa sehingga efektif dan menyenangkan untuk pembelajaran. Kelas didesain kecil dan nyaman, maksimal 10 anak, sehingga pembelajaran bisa lebih fokus dan efektif. Selain itu, dipilih tutor-tutor berkualitas dari kalangan mahasiswa maupun alumni yang diharapkan mampu membantu para siswa memahami pelajaran dengan lebih baik.