Deskripsi Program

Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) adalah pengakuan kompetensi hasil belajar dari pembelajaran nonformal, informal, dan pengalaman kerja ke capaian hasil belajar pembelajaran formal, yaitu berupa pembebasan sejumlah mata kuliah atau perolehan sks untuk melanjutkan studi di Perguruan Tinggi (mahasiswa yang diterima hanya diwajibkan mengikuti beberapa mata kuliah yang tidak memperoleh pengakuan). Program bantuan ini mengajak calon mahasiswa untuk mendaftar di Perguruan Tinggi (Universitas, Institut, atau Sekolah Tinggi) pada program Sarjana. Bagi mahasiswa yang mendaftar dan diterima, akan diberikan bantuan subsidi biaya kuliah selama satu semester.

Keunggulan

Lulus Lebih Cepat

Dengan pengakuan pengalaman kerja dan/atau pelatihan bersertifikasi yang disetarakan dengan mata kuliah, maka mahasiswa bisa mempercepat masa studi dibandingkan dengan mahasiswa yang menempuh jalur reguler.

Hemat Biaya

Dengan masa studi yang lebih pendek dibandingkan program reguler, sehingga biaya total program RPL menjadi lebih kecil daripada program reguler.

Subsidi Biaya*

Bagi 12 pendaftar pertama program RPL Prodi Pendidikan Matematika yang lolos seleksi, akan mendapatkan subsidi biaya kuliah pada semester pertama. *(batas akhir tanggal 15 Juli 2021)

Persyaratan Umum

  • Lulusan SMA atau sederajat.
  • Lulusan D1/D2/D3 atau pernah mengikuti kuliah di Perguruan Tinggi tetapi tidak selesai.
  • Mempunyai pengalaman kerja yang sesuai dengan program studi.

Persyaratan Khusus

  1. Mengisi Data Pendaftaran (Klik disini) dan pilih Prodi S1 Pendidikan Matematika untuk pilihan prodi RPL
  2. Mengisi Formulir Pendaftaran sesuai format (Klik disini)
  3. Mengisi Formulir Evaluasi Diri sesuai format (Klik disini)
  4. Mengisi Daftar Riwayat Hidup sesuai format (Klik disini)
  5. Pendaftaran : 10 s.d. 15 Juli 2021 

Pendaftaran diperpanjang sampai 5 Agustus 2021