Catatan Bimbingan Skripsi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris

 

Skripsi merupakan bentuk karya tulis ilmiah yang disusun berdasarkan proses penelitian . Dalam pelaksanaannya, selama kegiatan penulisan Skripsi, setiap mahasiswa dibimbing oleh 2 (dua) orang dosen pembimbing. Skripsi yang tersusun pada akhir kegiatan harus dipertanggung-jawabkan dalam forum “Ujian Skripsi” di hadapan Tim Penguji yang ditunjuk oleh Ketua Program Studi yang dibantu oleh Sekretaris Program Studi di FKIP Unipdu. Kegiatan Skripsi pada hakekatnya merupakan kegiatan akademik yang dirancang untuk melatih kemandirian dan tanggung jawab ilmiah mahasiswa sebagai calon ilmuwan, mulai dari pemilihan topik dan penyusunan rencana penelitian, pelaksanaan penelitian, evaluasi hasil penelitian, hingga penulisan laporan akhir dalam bentuk skripsi.

Untuk memastikan kualitas bimbingan, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris diwajibkan mendokumentasikan proses kegiatan bimbingan skripsi secara tertulis. Dengan adanya sistem informasi dalam proses pembimbingan skripsi, diharapkan mahasiswa bisa me-record poin-poin yang didiskusikan bersama dosen pembimbing dan melaksanakan perbaikan dan revisi yang diperlukan dalam penilisan skripsi.

Untuk mencatat dan merangkum isi bimbingan skripsi, silahkan klik di sini.

Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut tentang penulisan skripsi, anda bisa mengunduh dokumen pedoman skripsi di sini.